PUPR Benahi Infrastruktur PN Padang dan UIN Mataram

Salah satunya dengan melanjutkan pembangunan Gedung Laboratorium dan Bengkel Elektro Politeknik Negeri Padang.
Selasa, 02 Juni 2020 23:21 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan pemerintah mendukung pembangunan sumber daya manusia (SDM) unggul terutama untuk persiapan kegiatan belajar mengajar pada tatanan kehidupan baru (New Normal) melalui pembangunan infrastruktur pendidikan.

Salah satunya dengan melanjutkan pembangunan Gedung Laboratorium dan Bengkel Elektro Politeknik Negeri Padang yang sempat terhenti pada 2016 dan menyelesaikan pembangunan Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.

Kita lanjutkan pembangunan sarana pendidikan guna mendukung peningkatan kualitas SDM. Manfaatkan fasilitas yang sudah dibangun. Generasi mendatang harus lebih pintar karena fasilitasnya lebih baik, kata Basuki.

Baca:PDI Perjuangan Jabar Lapor 2 Akun Sosmed Sebar Kebencian

Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya melanjutkan pembangunan Gedung Laboratorium dan Bengkel Elektro Politeknik Negeri Padang yang mangkrak dari 1 lantai menjadi 3 lantai seluas 1.512 meter persegi (m).Selain menyelesaikan konstruksi gedung, Kementerian PUPR juga menambahkan fasilitas penunjang seperti tram untuk difabel, CCTV, AC dan ruang kelas belajar. Pembangunan gedung senilai Rp7,8 miliar ini dilakukan pada 2019 dan dapat diselesaikan dalam waktu 4,5 bulan.

Baca juga :