Riset: Gaya Kepemimpinan Ganjar Berbeda dengan Birokrat Lainnya

Birokrasinya berjalan bagus dan sangat memudahkan masyarakat.
Minggu, 08 Oktober 2023 23:08 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id Hasil penelitian Mahendra Aji Pratama dan Novi, dua mahasiswa tingkat akhir Prodi Hubungan Internasional dari Universitas Paramadina Jakarta menunjukkan gaya kepemimpinan Ganjar berbeda dengan birokrat lainnya.

Gaya milenial dan pemanfaatan informasi teknologi orang nomor satu di Jateng selama dua periode itu, dinilai mampu menjadikan Jateng sebagai provinsi yang terus berkembang dan maju.

Pak Ganjar dengan gebrakan-gebrakannya terbukti mampu membuat Jateng maju. Birokrasinya juga berjalan bagus dan sangat memudahkan masyarakat, ujar Mahendra.

Kedatangan mahasiswa Universitas Paramadina itu disambut hangat Ganjar Pranowo. Ditemani teh hangat dan jajanan pasar, mereka asyik ngobrol dan berdiskusi mengenai gaya kepemimpinan orang nomor satu di Jawa Tengah itu yang dianggap milenial.

Kedatangan kami ini dalam rangka melaksanakan tugas dari kampus terkait bagaimana para pemimpin daerah melakukan tugasnya. Kami tertarik dengan Pak Ganjar karena kami menganggap beliau pemimpin unik yang memimpin dengan gaya milenial, kata Mahendra.

Baca juga :