Risma Ajak Masyarakat Lebih Peduli dengan Rakyat Miskin

Risma berpesan bahwa peduli dengan orang miskin itu sangat diperlukan karena sebagian harta yang dimiliki adalah hak milik mereka.
Minggu, 11 Agustus 2019 18:18 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Surabaya, Gesuri.id - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan Hari Raya Idul Adha adalah momentum bagi umat Islam khususnya yang ada di Kota Pahlawan, Jawa Timur, untuk peduli terhadap masyarakat miskin.

Mari kita bersama-sama untuk peduli, karena ini dampaknya luar biasa. Ini salah satu cara agar menciptakan kota yang aman, kata Wali Kota Risma usai melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H yang diikuti oleh ribuan umat Muslim di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya, Minggu (11/8).

Baca:Hari RayaIdulAdha di Bali, Bukti Toleransi Mengakar

Risma berpesan bahwa peduli dengan orang miskin itu sangat diperlukan karena sebagian harta yang dimiliki adalah hak milik mereka. Untuk itu, kata dia, jika terus berbagi maka tidak akan terjadi kesenjangan sosial terlalu jauh.

Ia menceritakan saat ibadah haji, jamaah dilarang membunuh hewan apa pun. Menurutnya, ini karena kehendak Tuhan yang menciptakan perbedaan yakni ada hewan, tumbuhan dan manusia.

Baca juga :