Risma: Aksi Generasi Muda Kota Pahlawan Berkelas Dunia

Risma: Kalian sadar enggak yang kalian lakukan itu luarbiasa.
Senin, 04 November 2019 23:50 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bangga dengan generasi muda Surabaya saat mendengar pengakuan salah satu finalis yang berhasil mengolah minyak jelantah jadi pengharum ruangan dan menjualnya secara online.

Apa yang sudah kalian lakukan anak-anakku, sudah jauh melebihi kapasitas usia dan fisik kalian. Kalian sadar enggak yang kalian lakukan itu luarbiasa. Aksi kalian ini sudah kelas dunia, kata Wali Kota Risma yang disambut tepuk tangan para finalis, pembina, dan orang tua mereka, saat proses pemilihan Pangeran dan Putri (Pangput) Lingkungan Hidup 2019 yang digelar organisasi Tunas Hijau Indonesia hampir memasuki tahap akhir, Senin (4/11).

Risma menyatakan, meski masih berusia SD dan SMP tapi nyatanya mereka sudah bisa merealisasikan ide jadi aksi nyata dan memengaruhi orang untuk mendukung apa yang mereka sampaikan.

Bapak ibu, anak-anak panjenengan (Anda) ini canggih-canggih. Di usia yang masih sangat muda mereka sudah bisa berkomunikasi dan menyampaikan gagasan mereka. Komunikasi itu salah satu modal jadi pemimpin hebat, kata Risma kembali.

Sebanyak 60 finalis Pangput dari jenjang SD dan SMP pada Senin diterima Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di kediamannya, Jalan Sedap Malam.

Baca juga :