Sabam: Terus Perkokoh Persatuan, Jangan Mau Diadu Domba!

Tanpa persatuan dan kesatuan, Indonesia sulit lepas dari penjajahan bangsa lain.
Minggu, 23 Agustus 2020 23:54 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id Anggota DPD RI Sabam Siraitmenjelaskan, persatuan dan kesatuan itu sangat penting, tanpa persatuan dan kesatuan, Indonesia sulit lepas dari penjajahan bangsa lain.

Sejak lama para penjajah berusaha terus melakukan politik divide et impera. Sebab, dengan perpecahan, Indonesia akan mudah dijajah dan diambil kekayaan sumber daya alamnya.

Makanya, jangan mau diadu domba. Terus perkokoh persatuan. Berbeda-beda namun kita satu sebagai bangsa Indonesia. Itulah kekuatan kita, ungkap Sabam di Jakarta, Sabtu (22/8).

Baca:Informasi Hoaks Pecah BelahPersatuan dan Kesatuan

Deklarator Partai Demokrasi Indonesia (PDI) tahun 1973 yang kemudian menjadi PDI Perjuangan di era Reformasi ini mengatakan, persatuan pun menjadi benang merah dan intisari dari pidato-pidato dan seruang Bung Karno. Bung Karno selalu menekankan dan mengajak warga Indonesia yang berbeda-beda ini untuk terus bersatu dan bersatu.

Berbeda-beda namun satu juga. Bhinneka Tunggal Ika. Bila kita bersatu dan rukun maka Indonesia akan kuat, tegas Sabam, yang dikenal sangat dekat dengan tokoh lintas organisasi, partai politik, dan agama ini.

Baca juga :