Sah, Murad Ismail Jadi Gubernur Maluku

Presiden Jokowi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku masa jabatan 2019-2024 Murad Ismail dan Barnabas Orno di Istana Negara.
Rabu, 24 April 2019 16:00 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku masa jabatan 2019-2024 Murad Ismail dan Barnabas Orno di Istana Negara.

Demi Allah saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dengan seadil-adilnya, memegang teguh UUD 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa, kata Presiden Joko Widodo saat memimpin pengambilan sumpah di Istana Negara Jakarta, Rabu (24/4).

Baca:MuradSiap Kelilingi Maluku Demi Pemilu Damai

Pengangkatan Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku masa jabatan 2019-2024 berdasarkan surat Keputusan Presiden 189/P tahun 2018.

Upacara pelantikan itu didahului dengan penyerahan petikan Keputusan Presiden oleh Presiden Joko Widodo kepada Murad Ismail dan Barnabas Orno di Istana Merdeka serta kirab yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih.

Baca juga :