Said: Bansos Dapat Mengentaskan Kemiskinan Bila Sesuai Rencana

Program bansos hanya akan tepat sasaran dan memiliki manfaat optimal bagi pengentasan rumah tangga miskin.
Selasa, 06 Februari 2024 10:27 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdullah mengatakan program bantuan sosial (bansos) dapat bermanfaat untuk mengentaskan kemiskinan bila dikerjakan alihnya sesuai perencanaan.

Program bansos hanya akan tepat sasaran dan memiliki manfaat optimal bagi pengentasan rumah tangga miskin bila dikerjakan oleh tangan tangan teknokrasi yang bekerja sesuai perencanaan, profesional, berintegritas dan tidak ada tunggangan politik, kata Said dalam keterangannya di Jakarta, Senin (5/2).

Ia meminta agar rakyat miskin tak dijadikan alasan untuk mengeruk suara pada Pemilu 2024. Menurutnya, langkah seperti itu justru tidak akan membuat rakyat miskin keluar dari kubangan kemiskinan.

Cara cara seperti itu tidak akan mengentaskan rakyat miskin keluar dari kubangan kemiskinan, tetapi hanya menjadikan orang miskin sebagai kendaraan politik, ujarnya.

Said pun berharap seluruh penerima bansos tetap teguh pada pendirian politiknya. Sebab, rakyat miskin tetap bisa berdaulat menentukan pilihan politiknya pada pemilu 2024.

Baca juga :