Said Minta Tragedi Kanjuruhan Diusut Mendalam

Langkah ini penting untuk menjaga kredibilitas investigasi dan sepakbola Indonesia di mata dunia.
Senin, 03 Oktober 2022 20:28 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan Said Abdullah meminta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Kepolisian Republik Indonesia untuk mengundang Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) menginvestigasi tragedi Kanjuruhan Malang pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam. Langkah ini penting untuk menjaga kredibilitas investigasi dan sepakbola Indonesia di mata dunia.

Baca:Usut Kanjuruhan, Putra Imbau Pemanggilan Pihak-Pihak Terkait

Turut duka yang mendalam terhadap para korban, baik yang meninggal maupun yang menjalani perawatan kesehatan. Kiranya pihak penyelenggara pertandingan, PSSI, Kemenpora, Pemda setempat dan masyarakat bergotong royong memberikan santunan kepada keluarga korban yang meninggal, sekaligus bantuan pengobatan terhadap korban yang sedang dirawat di rumah sakit, kata Said Abdullah melalui rilis yang diterima, Senin (3/10).

Menurutnya Ketua Badan Anggaran DPR RI itu, tragedi pilu di Stadion Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 ini benar-benar memukul gelanggang sepak bola nasional. Bahkan menjadi deretan tragedi kemanusiaan terbesar dalam sejarah sepak bola dunia.

Karennya, kita patut malu, dan harus introspeksi mendalam, ucapnya.

Baca juga :