Selly Minta Maskapai Pilah Pekerjaan di Penerbangan Haji

Selly: Supaya mengurangi beban Garuda Indonesia, tolong Garuda Indonesia memilah mana yang Garuda sunnah-nya mana? yang wajibnya mana?
Jum'at, 17 Februari 2023 00:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi VIII DPR RI Selly Andriany meminta Maskapai Garuda Indonesia untuk memilah mana pekerjaan yang wajib dan tambahan terkait perjalanan ibadah haji. Hal tersebut terkait dengan upaya Panitia Kerja Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (Panja BPIH) Komisi VIII DPR RI dalam rangka untuk mencari harga terbaik bagi para jemaah.

Baca:Pedagang Starling Ditendang Satpol PP, Rio: Aksi Arogan!

Supaya mengurangi beban Garuda Indonesia, tolong Garuda Indonesia memilah mana yang Garuda sunnah-nya mana? yang wajibnya mana? ujar Selly dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan jajaran Direksi Garuda Indonesia terkait komponen biaya penerbangan jamaah haji tahun 2023, Kamis (9/2).

Diketahui, dalam paparan yang disampaikan pihak direksi Garuda Indonesia, bahwa asumsi harga per embarkasi yang ditawarkan pada kisaran Rp33,4 juta. Karena itu, beberapa Anggota Komisi VIII DPR RI menyoroti beberapa komponen dari harga per embarkasi itu. Antara lain mengenai paket Pilgrim Service, serta transportasi darat dari asrama ke bandara.

Pilgrim Service yang ditawarkan Garuda masuk pada variabel indirect cost. Komponen ini meliputi penyediaan koper jamaah (1 koper besar, 1 koper kabin, 1 tas paspor) termasuk distribusinya ke 34 kantor wilayah Kemenag RI sebelum keberangkatan. Selain itu, ada pula penyediaan air zam-zam beserta dengan distribusinya.

Baca juga :