Seskab Ikuti Pencanangan Pembangunan Bandara Baru Kediri

Seskab menyampaikan rasa bahagia karena lahir dan besar di Kediri.
Kamis, 16 April 2020 12:43 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, mengikuti Rapat mengenai Pencanangan Pembangunan Bandar Udara (bandara) Baru Kediri melalui konferensi video dari Ruang Rapat Seskab, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (15/4).

Pada kesempatan itu, Seskab menyampaikan rasa bahagia karena lahir dan besar di Kediri. Saya menginisiasi pembangunan bandara di Kediri bersama-sama dengan Pak Sutrisno, suami dari Bupati Kediri yang sekarang, tetapi belum berhasil. Dan Alhamdulillah PT. Gudang Garam Tbk. kemudian menginisiasi, ujar Seskab.

Baca:PDI Perjuangan Gotong Royong Kedepankan Program Padat Karya

Menurut Seskab, ini akan menjadi bandara yang pertama yang dibangun oleh swasta yang ada di Republik Indonesia dan berharap bandara ini akan segera terwujudkan. Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa tujuan pemerintah provinsi saat ini membangun kesetaraan perlakuan dan pemerataan penyejahteraan bagi masyarakat Jawa Timur bagian utara dan selatan.

Masyarakat Jawa Timur bagian utara relatif sudah maju, masyarakat Jawa Timur bagian selatan membutuhkan sangat banyak akses untuk bisa mendorong kesetaraan kemajuan, kata Gubernur.

Baca juga :