Soal Penghina Jokowi, Ulah Individu tak Mewakili Etnis

Banyak alasan melatari sebab perilaku oknum keturunan Tionghoa itu tidak bisa dianggap sebagai aspirasi lembaga resmi atau mayoritas.
Sabtu, 26 Mei 2018 23:13 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id - Tingkah laku maupun cara bicara menyudutkan seseorang secara keji, apalagi merupakan pemimpin, yang dilakukan oleh oknum etnis keturunan Tionghoa tak bisa dinilai sebagai bentuk sikap mayoritas.

Disesalkanlah kalau ada orang tertentu, individu, lontarkan kata-kata kritik keji tapi bawa-bawa nama perwakilan etnis, ujar politisi PDI Perjuangan Darmadi Durianto, Jumat (24/5)).

Darmadi mengatakan, banyak alasan melatari sebab perilaku oknum keturunan Tionghoa itu tidak bisa dianggap sebagai aspirasi lembaga resmi atau mayoritas.

Ada yang terlalu bangga, kegeeran, seolah percaya diri juga kalau dia cuma satu-satunya yang bisa mewakili representasi sikap etnis Tionghoa, Darmadi menuturkan.

Padahal kenyataannya, ucap Darmadi yang sekaligus anggota Komisi VI DPR RI, oknum keturunan etnis Tionghoa tersebut justru adalah seseorang yang kerap bermasalah dengan sesama perkumpulannya sehingga diacuhkan.

Baca juga :