Sudin & PT Pusri Palembang Panen Singkong di Lamteng, Produktivitas 70 Ton/Ha

Sudin mengapresiasi PT Pusri Sriwijaya Palembang lewat inovasi pupuk NPK buatan PT tersebut sehingga hasil panen petani jadi melimpah.
Jum'at, 24 Maret 2023 23:59 WIB Jurnalis - Ali Imron

Lampung Tengah, Gesuri.id Ketua Komisi IV DPR RI yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin menghadiri temu tani sekaligus panen singkong di Mataram Udik, Kecamatan Bandar Mataram, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (22/3), yang digelar PT Pupuk Sriwidjaja Palembang bersama masyarakat khususnya para petani di wilayah setempat.

Baca:Ono Surono Ajak Anak-Istri Sahur Pertama di Lokasi Bencana Cianjur

Dalam kesempatan itu, Sudin mengapresiasi PT Pusri Sriwijaya Palembang lewat inovasi pupuk NPK buatan PT tersebut sehingga hasil panen petani jadi melimpah.

Sudin mengatakan, para petani singkong terbiasa menggunakan pupuk kimia yang dapat merusak tanah, namun dengan adanya inovasi oleh PT Pusri, per hektar diperkirakan mampu menghasilkan 70 ton.

Hari ini ada panen singkong, yang per hektarnya diprediksi bisa mencapai 70 ton, berkat inovasi dari PT Pusri dengan pupuk NPK, keunggulan dari pupuk NPK PT Pusri ini biasanya satu hektar menghasilkan 35-40 ton, sedangkan ini bisa mencapai 70 ton, kata Sudin.

Baca juga :