Sujud Risma, Ini Penjelasan Ketua DPRD Kota Surabaya

Apa yang dilakukan Risma sebagai aksi spontan permintaan maaf ketika ada sebagian masyarakat yang belum taat protokol kesehatan.
Selasa, 30 Juni 2020 23:40 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Surabaya, Gesuri.id - Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono menyikapi tindakan Wali Kota Tri Rismaharini yang melakukan sujud saat audiensi dengan para Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait penanganan COVID-19 di Balai Kota Surabaya, Senin (29/6).

Adi Sutarwijono, mengatakan apa yang dilakukan Risma sebagai aksi spontan permintaan maaf sebagai pemimpin ketika ada sebagian masyarakat yang belum taat protokol kesehatan, sehingga membuat para tenaga medis di RSUD Dr. Soetomo milik Pemprov Jatim kewalahan.

Kan itu konteks pertemuannya, para dokter meminta masyarakat disiplin. Kalau di hulu atau di masyarakatnya disiplin, di hilir alias penanganan kuratifnya di rumah sakit bisa dikelola dengan baik, tidak overload. Nah saya rasa karena itu Bu Risma itu minta maaf karena belum bisa membuat semua warga disiplin taat protokol kesehatan, katanya di Surabaya, Selasa (30/6).

Baca:Isi Akhir Pekan,RismaBagi-bagikan Masker ke Warga

Baca juga :