Suyatno: Investasi Boleh Saja, Jangan Abaikan Lingkungan

Rokan Hilir melangkah maju dengan mendirikan laboratorium lingkungan.
Selasa, 14 Agustus 2018 11:14 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Bagansiapiapi, Gesuri.id - Bupati Rokan Hilir, Suyatno menegaskan perusahaan boleh saja berinvestasi di Rokan Hilir namun jangan main-main terkait dengan persoalan lingkungan. Hal itu dikatakannya saat meresmikan laboratorium lingkungan.

Baca:SuyatnoMerahkanRokanHulu dengan Reog Ponorogo

Rokan Hilir melangkah maju dengan mendirikan laboratorium lingkungan yang berada dibawah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir.

Labor lingkungan ini merupakan yang kedua di Riau setelah Rokan Hulu. Bupati Rokan Hilir, Suyatno saat meresmikan laboratorium lingkungan meminta perusahaan harus patuh untuk memberikan sampel kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT). Sampel tersebut untuk mengetahui apakah limbah yang dikeluarkan pabrik itu mengandung racun atau tidak.

Sekarang saja, perusahaan diundang tidak datang, kata Suyatno usai peresmian UPT Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil, Senin (13/8) di Batu Enam, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Suyatno menegaskan, bagi perusahaan yang tidak patuh terhadap aturan main yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Dia meminta DLH dan KPT untuk menyelidiki limbah industri perusahaan serta perizinannya.

Baca juga :