Tak Kalah Hebat, Gubernur Nurdin Abdullah Mau Bangun MRT 

Proyek ini akan dibiayai oleh Japan International Cooperation Agency (JICA).
Sabtu, 29 Februari 2020 13:32 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Makassar, Gesuri.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah tengah menjajaki pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di Kota Makassar.

Hal ini menjadi salah satu isu utama di forum internasional Smart City Conference in Makassar with Japan Association for Smart Cities in ASEAN (JASCA) yang saat ini tengah berlangsung di Makassar.

Nurdin menyebutkan, sistem transportasi cerdas bagian dari rencana menjadikan Makassar sebagai kota cerdas. Proyek ini akan di biayai oleh Japan International Cooperation Agency (JICA) yang diawali dengan Feasibility Studi.

Proyek ini sudah kita bicara dengan JICA, termasuk sistem pembiayaannya. Porsinya 85 persen Pemerintah Pusat, 15 persen Pemprov Sulsel. Proyeksi MRT ini bagian dari agenda pengembangan kota cerdas di Makassar. Apalagi yang hadir disini (50 investor Jepang) hampir semua yang berkompeten dalam pengembangan Smart City, mulai dari sistem transportasi, penataan jalan, pengolahan sampah, drainase dan lain-lain dengan sentuhan teknologi terbaru ujar Nurdin, Sabtu (29/2).

Baca juga :