Terima DPRD Papua, Pemerintah Dorong Pendekatan Manusiawi

Papua adalah stabilitas Indonesia dan sebaliknya, jika di daerah tidak stabil maka akan sulit.
Rabu, 25 September 2019 11:25 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menegaskan, pemerintah menaruh atensi sangat tinggi soal kebijakan Papua. Untuk itu, pemerintah mendorong penyelesaian Papua menyeluruh holistik dengan pendekatan yang lebih manusiawi.

Pernyataan tersebut disampaikan Moeldoko saat bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menerima Perwakilan DPRD se-Provinsi Papua dan Papua Barat, di Bina Graha, Jakarta, Selasa (24/9) siang.

Baca:Iis: Ucapan Rizieq Shihab SoalPapuaSeperti Kompor Meleduk

Kepala Staf Kepresidenen menegaskan, stabilitas Papua adalah stabilitas Indonesia dan sebaliknya, jika di daerah tidak stabil maka akan sulit. KSP menyampaikan keprihatinannya atas jatuhnya korban baik masyarakat maupun anggota aparat keamanan dalam sejumlah aksi unjuk rasa di Papua dan Papua Barat.

Untuk itu penting untuk jaga kestabilan daerah, tegas Moeldoko. Terkait dengan tuntutan Penarikan anggota TNI Polri, KSP Moeldoko mengingatkan, Papua terdiri dari berbagai etnis dan pendatang semua butuh kepastian pengamanan dan penugasan prajurit TNI dan Polri di Papua untuk melindungi masyarakat Papua.

Baca juga :