Tinjau Pelabuhan Internasional Kijing, Lancar Atau Tidak?

Jalan penunjang Pelabuhan Kijing, terutama dari Kota Pontianak sampai Kabupaten Mempawah perlu pelebaran. 
Sabtu, 07 Maret 2020 13:06 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Sungai Kunyit, Gesuri.id - Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mengatakan peninjauan ke proyek pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing, Jumat (6/3), untuk memastikan pembangunan pelabuhan berjalan sesuai rencana.

Baca:Bukan Isapan Jempol, Lasarus Perjuangkan Infrastruktur IPA

Kami ingin melihat kondisi terakhir untuk memastikan apakah pembangunan ini (Pelabuhan Kijing) berjalan lancar sesuai perencanaan atau tidak. Tadi juga hadir Pelindo II, Kemenhub, Wakil Gubernur dan Bupati Mempawah. PT Wijaya Karya selaku pelaksana menyampaikan ke kita bahwa tidak ada masalah. Perencanaan sesuai rencana, on target dan target operasional pada bulan September 2020 mudah-mudahan betul-betul bisa tercapai, ujar Lasarus di Pelabuhan Internasional Kijing, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah.

Setelah meninjau langsung proyek ini, Lasarus menilai bahwa jalan penunjang Pelabuhan Kijing, terutama dari Kota Pontianak sampai Kabupaten Mempawah perlu dilakukan pelebaran.

Hal itu guna mengantisipasi padatnya lalu lintas kendaraan angkutan berat, baik dari arah maupun yang menuju pelabuhan. Tidak cuma pelebaran jalan, Lasarus juga menilai perlu ditempatkan fasilitas sarana bantu navigasi guna menunjang pelabuhan samudra tersebut.

Baca juga :