Tujuan Wisata Baru, Sulut Akan Kembangkan Hutan Mangrove

Hutan mangrove salah satu subjek utama bagi pengembangan lingkungan di Indonesia.
Rabu, 10 Juli 2019 12:04 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Manado, Gesuri.id - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) mengatakan, pihaknya berencana mengembangkan hutan mangrove sebagai destinasi wisata baru. Ia berharap, dengan keindahan hutan mangrove nantinya dapat menarik minat wisatawan untuk datang ke Sulsel.

Kami juga akan mengembangkan hutan mangrove menjadi tujuan wisata di Sulut ujarnya, saat menghadiri penanaman mangrove yang digagas Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja) di Kelurahan Meras, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Selasa (9/7), dikutip dari beritamanado.com.

Baca:Cegah Abrasi, Pemkab Badung Tanam Ribuan Bakau

Selain dapat dimanfaatkan sebagai destinasi wisata, hutan mangrove menjadi salah satu subjek utama bagi pengembangan lingkungan di Indonesia. Upaya pelestarian kawasan mangrove dapat menstabilkan kondisi lingkungan dan menyelamatkan semua habitat di hutan mangrove.

Menurut Olly, penanaman sebanyak 5000 pohon mangrove yang dirangkaikan dengan penebaran 300 ekor benih ikan kerapu itu harus terus dilakukan untuk mengembalikan kondisi ekosistem laut yang lebih baik.

Baca juga :