Wakasad dan Pangkostrad Berpeluang Gantikan Andika Perkasa

Mereka adalah Letjen Bakti Agus Wakasad dan Letjen Dudung Pangkostrad,
Jum'at, 05 November 2021 17:05 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat TBHasanuddin mengatakanWakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal Bakti Agus Fadjari dan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat atau Pangkostrad Letnan Jenderal Dudung Abdurrachman,berpeluang kuat menggantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Baca:Polisi Diminta Jelaskan Dugaan Korupsi Denny Indrayana

Hasanuddin mengatakan melihat tradisinya KSAD diangkat dari jenderal bintang tiga yang tengah menjabat sebagai Wakasad atau Pangkostrad. Dia menilai pola ini bisa saja kembali terjadi kecuali ada pertimbangan lain.

Jadi yang ada di sini memenuhi persyaratan dari kebiasaan, kecuali misalnya ada petunjuk lain ya. Itu satu adalah Letjen Bakti Agus Wakasad dan Letjen Dudung Pangkostrad, kata Hasanuddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/11).

Purnawirawan jenderal bintang dua ini mengatakan syarat menjadi KSAD ialah perwira aktif berpangkat letnan jenderal. Panglima TNI akan mengusulkan kandidat KSAD untuk kemudian disetujui oleh Presiden.

Baca juga :