Aria Bima: Yang Bisa Bubar TKN, Bukan Partai Koalisi

TKN bisa bubar tapi partai pengusung tidak akan pernah bubar.
Selasa, 11 Juni 2019 13:15 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan Aria Bima mengatakan yang bisa dibubarkan adalah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, bukan partai politik pengusung yang tergabung dalam Koalsi Indonesia Kerja (KIK).

Saya melihat tidak akan pernah bubar dan tidak pernah ada, yang ada hanya tim TKN. TKN bisa bubar tapi partai pengusung tidak akan pernah bubar, karena yang diperdebatkan ide gagasan selama kampanye, ungkap Aria di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/6).

Aria menegaskan KIK tidak bisa dibubarkan karena sejak awal terbentuk para parpol yang bergabung tidak hanya mengusung pasangan Jokowi-Maruf Amin saja, melainkan memperjuangkan ide dan gagasan yang tertuang dalam visi misi paslon 01.

Dia menilai, tidak relavan jika ada pihak yang mengusulkan agar parpol koalisi dibubarkan, karena semangat masinh-masing parpol dalam pilpres adalah mengusung program pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Saya melihat tidak relevan dibubarkan atau tidak karena memang faktanya itu hanya sebagai timses. Setelah sukses, tidak hanya memenangkan, tetapi mengawal partai dan fraksinya masing-masing di pemerintahan ke depan,pungkasnya.

Baca juga :