Diksi Jokowi, dari Thanos hingga DILAN

Hasto: Akan ada diksi khusus yang akan dilontarkan oleh Jokowi saat debat.
Senin, 01 April 2019 23:01 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Satu jam sebelum debat keempat kandidat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Sekretaris tim kampamye nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin yang juga Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto sempat mengatakan akan ada diksi khusus yang akan dilontarkan oleh Jokowi saat debat.

Nanti ada beberapa yang mau disampaikan sebagai kata kunci. Seperti dulu Pak Jokowi menyampaikan program Indonesia sebagai poros maritim dunia, revolusi mental, tentu saja nanti juga ada sebuah diksi yang secara khusus diberikan Pak Jokowi, ungkap Hasto di Studio for Jokowi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3).

Seperti diketahui, debat keempat Pilpres 2019 yang digelar di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3) lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menghadirkan kedua capres yaitu Jokowi dan Prabowo untuk adu gagasan. Adapun tema debat adalah ideologi, pemerintahan, pertahanan dan kemanan, dan hubungan internasional.

Diksi khusus yang disebutkan Hasto pun langsung muncul disegmen pertama debat keempat saat kedua capres memaparkan visi misi mereka sesuai dengan tema yang sudah ditentukan.

Di bidang pemerintahan, kita memerlukan pemerintahan DILAN, Digital Melayani, ucap Jokowi di lokasi debat.

Baca juga :