Dukung Pemimpin Merakyat, Relawan Ganjar-Mahfud Gandeng Ratusan Buruh Tambang di Lotim

Tak kurang dari 500 masyarakat dan pekerja tambang galian C di Desa Kesik, Lombok Timur menyatakan dukungan untuk Ganjar-Mahfud.
Kamis, 01 Februari 2024 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Kerja cepat dan sat set dilakukan kelompok Relawan Ite Jaq Ganjar Mahfud (Bahasa Sasak : Kami Pasti Ganjar Mahfud), dengan merangkul lapisan akar rumput di wilayah Lombok Timur (Lotim).

Koordinator Relawan Ite Jaq Ganjar-Mahfud Lombok Timur (Lotim), Budi Wawan, mengatakan, tak kurang dari 500 masyarakat dan pekerja tambang galian C di Desa Kesik, Lombok Timur menyatakan dukungan untuk Ganjar-Mahfud.

Bantuan sekop untuk para pekerja galian C merupakan bukti konkret kepedulian paslon Ganjar-Mahfud terhadap masyarakat pekerja pada level terendah khususnya buruh lepas galian C. Kedepannya jika terpilih tentunya paslon Ganjar-Mahfud akan lebih peduli terhadap kesejahteraan rakyat kecil, kata Budi Wawan, Selasa (30/1/2024).

Kali Bambang merupakan salah satu desa di Lombok Timur dengan cukup banyak potensi sumber daya alam, termasuk tambang galian C. Penyerahan bantuan itu disambut baik para buruh lepas tambang galian C di seputaran Kecamatan Masbagik, Pringgasela, Lenek, Aikmel. Mereka nampak antusias dan menyatakan dukungannya untuk capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

Dalam dialog bersama, Budi Wawan, mengatakan, komitmen Ganjar-Mahfud untuk memberdayakan masyarakat akar rumput atau kaum wong cilik, akan terus dilakukan di tengah masyarakat. Budi Wawan juga memaparkan beberapa visi dan misi Ganjar-Mahfud.

Baca juga :