Fakta, Lahan Prabowo Tidak Dikelola Mantan Kombatan GAM  

Lahan Prabowo itu atas nama PT Tusam Hutani Lestari, salah satu bisnis milik Soeharto dan keluarganya di daerah Aceh Tengah.
Selasa, 19 Februari 2019 22:30 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Kader milenial PDI Perjuangan asal Aceh Ramond Dony Adam membantah pernyataan Cawapres 02 Sandiaga Uno dan Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak tentang lahan yang dikelola Prabowo di Aceh.

Baca:Jokowi Tidak Menyerang Prabowo Saat Ungkap Soal Tanah

Sebelumnya, Sandiaga dan Dahnil menyatakan bahwa lahan yang dikelola Prabowo di Aceh banyak digunakan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Dikatakan itu untuk meningkatkan ekonomi mereka (kombatan GAM, red). Kubu paslon 02 terkesan sedang mencoba berlindung dibalik nama GAM atas ratusan ribu hektare tanah yang sudah dikuasai oleh Pak Prabowo selama ini, kata Dony dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Selasa (19/2).

Seperti diketahui, dalam debat capres kedua pada Minggu (17/2), Joko Widodo (Jokowi) menyebut Prabowo punya lahan ratusan ribu hektare di dua daerah, salah satunya Aceh. Menanggapi pernyataan Jokowi itu, kubu Prabowo-Sandiaga menyebut tanah di Aceh itu digunakan oleh kombatan GAM.

Baca juga :