Ganjar Harap Peserta Pemilu Tampilkan Ide-ide Membangun

Peserta pemilu diharapkan bisa menampilkan ide-ide yang membangun dan bisa menyelesaikan masalah.
Senin, 24 September 2018 09:28 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Semarang, Gesuri.id Menandai dimulainya tahapan kampanye Pemilu 2019 yang berlangsung mulai 23 September 2018 hingga 14 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Polda Jawa Tengah menyelenggarakan Deklarasi Kampanye Damai Serentak Pemilu 2019 di Lapangan Pancasila, Semarang, Minggu (23/9) pagi.

Baca: Ganjar: Anggota Parpol Jangan Jadi Kompor

Deklarasi dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, perwakilan peserta pemilu mulai dari calon legislatif DPR RI, DPRD Jateng hingga DPD RI, serta para perwakilan dari partai politik. Turut hadir pula masyarakat, jajaran TNI/Polri, para pelajar, Banser, Hingga pengemudi ojek online yang mendukung terselenggaranya kampanye damai Pemilu 2019 di Jateng.

Gubernur Ganjar dalam sambutannya meminta agar dalam pelaksanaan kampanye nanti para peserta pemilu bisa menampilkan ide-ide yang membangun dan bisa menyelesaikan masalah, dengan penggunaan diksi yang menarik dan memikat. Dengan begitu bisa menjaga perasaan lawan politiknya. Sehingga kampanye Pemilu 2019 bisa berlangsung damai, aman, dan sejuk.

Yang sejuk itu, yang selalu menyampaikan pikiran-pikiran yang membangun, pikiran-pikiran yang konstruktif, ide-ide brilian dan problem solving. Yang ngaco itu kalau teriaknya lantang, sudah begitu menembak individu pribadinya, menjelek-jelekan. Tentu itu tidak baik, kata politisi PDI Perjuangan itu.

Baca juga :