Ganjar Jalani Pemeriksaan di Bawaslu Jateng

Pemeriksaan ini atas dugaan pelanggaran pemilu pada deklarasi dukungan sejumlah kepala daerah terhadap pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf.
Sabtu, 16 Februari 2019 05:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 1,5 jam di kantor Bawaslu Jateng terkait dengan dugaan pelanggaran pemilu pada deklarasi dukungan sejumlah kepala daerah terhadap pasangan Calon Presiden Joko Widodo-Maruf Amin.

Ganjar yang mengenakan pakaian adat tiba di kantor Bawaslu Jateng di Semarang, Jumat (15/2), Ganjar tiba di kantor Bawaslu Jateng pada pukul 12.45 WIB dan selesai menjalani pemeriksaan 14.15 WIB.

Baca:Ganjar: Deklarasi Kepala Daerah Tak Gunakan Fasilitas Negara

Di hadapan awak media yang telah menunggu, Ganjar mengaku memberikan klarifikasi yang berjalan santai mengenai kegiatan deklarasi dukungan dari 31 kepala daerah kepada pasangan Capres Jokowi-Amin di Kota Surakarta pada Sabtu (26/1).

Tadi ditanya beberapa hal, apakah kegiatan itu yang mengundang saya, saya jawab iya. Apakah benar yang diundang adalah kepala daerah, saya jawab tidak, karena yang saya undang pribadi, ini undangannya saya tunjukkan dari handphone saya kemudian dicapture, katanya.

Baca juga :