Ganjar-Mahfud Akan Permudah Akses Kesehatan Lewat Telemedicine, Ini 5 Kelebihannya!

Langkah ini adalah bagian dari upaya untuk memastikan ketersediaan layanan kesehatan yang efisien dan dapat diakses dengan mudah.
Jum'at, 17 November 2023 04:50 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - ProgramPasangan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud dalam mengimplementasikan program Indonesia Unggul berfokus pada digitalisasi dalam sektor layanan kesehatan, termasuk penerapan telemedicine.

Mengutip dari Visi-Misi Ganjar-Mahfud bahwa langkah ini adalah bagian dari upaya mereka untuk memastikan ketersediaan layanan kesehatan yang efisien dan dapat diakses dengan mudah, khususnya melalui platform digital yang dijalankan oleh tenaga medis berpengalaman.

Dalam rangka mencapai Misi 1 Gerak Cepat Ganjar-Mahfud, telemedicine telah diintegrasikan ke dalam inisiatif kesehatan jiwa dan raga. Inisiatif ini melibatkan subprogram 1 Desa - 1 Puskesmas/Pustu - 1 Dokter/Nakes, yang bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat ke layanan kesehatan primer.

Program ini juga menitikberatkan pada pemetaan dan peningkatan ketersediaan fasilitas kesehatan, termasuk puskesmas, tenaga medis, dan obat-obatan, sambil mempercepat adopsi layanan kesehatan berbasis digital.

Apa Itu Telemedicine?

Baca juga :