Ganjar-Mahfud Gugat Sengketa Pilpres ke MK, Daniel Johan: Kita Berharap Seluruh Hakim Independen

"Kita berharap seluruh hakim MK independen, bekerja sesuai asas hukum, bukti, fakta-fakta hukum dan keadilan," kata Daniel.
Senin, 25 Maret 2024 21:47 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengapresiasi langkah tim hukum pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang resmi mengajukan gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua DPPPKB,Daniel Johan, berharap, seluruh hakim MK yang menangani permasalahan tersebut bisa independen dan bekerja sesuai asas hukum.

Kita berharap seluruh hakim MK independen, bekerja sesuai asas hukum, bukti, fakta-fakta hukum dan keadilan, kata Daniel, Sabtu (23/3/2024).

Pihaknya, kata Daniel, sangat menghargai langkah politik tim Ganjar-Mahfud yang memilih melakukan gugatan ke MK. Karena, menurutnya, memang banyak temuan-temuan yang penting untuk diungkap dan diproses secara hukum terkait Pilpres 2024.

Kita tentu menghargai langkah politik dan hukum dari pasangan Ganjar-Mahfud ini, karena memang banyak temuan-temuan yang penting untuk diungkap dan diproses secara hukum agar ada langkah-langkah perbaikan ke depan, ucap Daniel.

Baca juga :