Ganjar-Mahfud Ingin Kembangkan Ekonomi Coklat, Ini Maksudnya..

Sunarsip menjelaskan, ekonomi coklat itu mengembangkan industri midstream dari industri-industri yang mengolah bahan-bahan energi fosil. 
Minggu, 07 Januari 2024 10:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengungkapkan rencana besar paslon tersebut jika menang Pilpres 2024, yaitu mengembangkan ekonomi coklat, di samping ekonomi hijau dan biru.

Anggota Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Sunarsip menjelaskan, ekonomi coklat itu mengembangkan industri midstream dari industri-industri yang mengolah bahan-bahan energi fosil.

Industri ini akan mereka jadikan industri penghasil bahan baku substitusi impor.

Kita kembangkan batu bara menjadi brown energy, kita kembangkan minyak menjadi seperti itu, green energy, caranya gimana, era ke depan itu era kita bangun industri midstream, kata Sunarsip dalam program Your Money Your Vote CNBC Indonesia, dikutip Jumat (5/1/2024).

Dengan memanfaatkan sumber-sumber energi fosil tadi itu, caranya yaitu tadi mengolah minyak mentah menjadi produk petrochemical, ya. Nanti itu akan jadi bahan baku dari semua industri, tegasnya.

Baca juga :