Hasil Quick Count Sangat Anomali, PDI Perjuangan Nyatakan Siaga I

Meski demikian,setelah melihat hasil quick count yang sangat anomali, membuat PDI Perjuangan menyatakan, Siaga I untuk memantau keseluruhan.
Kamis, 15 Februari 2024 12:40 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan menyatakan Siaga I menyikapi hasil quick count dari berbagai lembaga survei, yang sangat anomali (menyimpang atau aneh).

Pernyataan itu, disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam acara Satu Meja yang disiarkan Kompas TV, pada Rabu (14/2) malam.

Menurut Hasto, pedoman PDI Perjuangan sangat jelas, yakni menunggu proses rekapitulasi suara secara berjenjang dari bawah, yakni Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga tabulasi nasional di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Meski demikian, setelah melihat hasil quick count yang sangat anomali, membuat PDI Perjuangan menyatakan, Siaga I untuk memantau keseluruhan proses Pemilu 2024 dari hulu ke hilir.

Pedoman kami sangat jelas, kita menuggu proses rekapitulasi secara berjenjang dari bawah, tapi hasil quick count ini membuat kami menyatakan Siaga I untuk melihat kembali keseluruhan proses dari hulu ke hilir, kata Hasto.

Baca juga :