Hasto Ajak Relawan Tak Mudah Terprovokasi

Hasto meminta agar para relawan tetap sabar menunggu dan tidak terprovokasi dengan pihak lain.
Kamis, 25 April 2019 19:41 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan mengimbau para relawan Joko Widodo-Maruf Amin untuk menahan emosi dan tidak mudah terprovokasi. Hal tersebut dia sampaikan saat menghadiri syukuran kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 versi hitung cepat atau quick count yang digelar oleh relawan Arus Bawah Jokowi-Maruf Amin.

Meskipun akhir-akhir ini masih ada pihak yang masih menebar provokasi, masih ada pihak yang mencoba tidak menerima hasil dari rakyat berasal berdasarkan quick count tersebut. Kita tidak perlu menanggapi dengan cara emosional, ujar Hasto dalam pidatonya di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/4).

Baca: Hasto: Pernyataan Hasim Delegitimasi Penyelenggara Pemilu

Meskipun pasangan Jokowi-Maruf Amin sudah dinyatakan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 oleh sejumlah lembaga survei yang mengadakan quick count, KPU maupun internal Tim Kampanye Nasional (TKN), Hasto meminta agar para relawan tetap sabar menunggu dan tidak terprovokasi dengan pihak lain.

Karena itulah di tengah klaim dari mereka, tanpa bukti rekapitulasi, kami harapkan semuanya tetap tenang, tetap bersabar, agar tidak terprovokasi, karena kita meyakini ini berdasarkan rekapitulasi oleh TKN dan hasil dari KPU menunjukkan arah konsistensi kemenangan Pak Jokowi yang sekitar 55-56 persen, ungkap Hasto.

Baca juga :