Hasto: Pak SBY Selalu Politisir Hubungan dengan Ibu Megawati

“Monggo dilihat dalam jejak digital atau media cetak, bahwa jelang Pemilu pasti Pak SBY selalu menyampaikan keluhannya tentang Ibu Megawati"
Rabu, 25 Juli 2018 23:44 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id- Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menanggapi enteng keluhan melankolis Pak SBY terkait hubungannya dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ia menilai,sikap diam Ibu Megawati selama ini untuk mengungkap politik sandiwara.

Monggo silahkan lihat dalam jejak digital maupun media cetak, bahwa menjelang Pemilu pasti Pak SBY selalu menyampaikan keluhannya tentang Ibu Megawati. Padahal Ibu Megawati baik-baik saja. Selama ini beliau diam, karena beliau percaya terhadap nilai2-nilai Satyam Eva Jayate, bahwa pada akhirnya kebenaranlah yang akan menang, ungkap Hasto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/7).

Ditambahkan Hasto, keluhan musiman Pak SBY tersebut terjadi karena sebagai seorang Bapak tentu mengharapkan yang terbaik bagi anaknya Mas AHY.

Seluruh pergerakan politik Pak SBY adalah untuk anaknya, sementara Ibu Megawati jauh lebih luas dari itu. Ibu Mega selalu bicara untuk PDI Perjuangan; untuk Pak Jokowi; untuk rakyat, bangsa dan negara, sementara Pak SBY selalu saja mengeluhkan hubungan itu, tandas Hasto.

Politisi asal Yogyakarta ini pun mengingatkan apa yang terjadi menjelang pilpres tahun 2004. Saat itu Pak SBY menyatakan diri sebagai orang yang dizolimi. Secara psikologis, seharusnya yang menzolimi itu kan yang merasa bersalah, tetapi kenapa ya Pak SBY justru nampak sebagai pihak yang merasa bersalah dan selalu menuduhkan hal yang kurang pas tentang Ibu Mega?

Baca juga :