Jokowi Sampaikan Tiga Hal Penting di 30 Hari Sebelum Pemilu 

Jokowi meminta sisa waktu yang tinggal 30 hari harus betul-betul dimanfaatkan dengan efektif.
Minggu, 17 Maret 2019 23:30 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin menggelar rapat konsolidasi H-30 jelang pencoblosan untuk memantapkan langkah kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (17/3).

Baca:01 Unggul di Darat dan Udara, 02 Unggul di Daya Gertak

Acara tersebut dihadiri langsung oleh calon presiden petahana, Jokowi. Dalam kesempatan tersebut, dia sempat menyampaikan beberapa pengarahan kepada para kader partai politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang menjabat sebagai kepala daerah, wakil kepala daerah, dan pimpinann DPRD di berbagai tingkatan.

Ini adalah konsolidasi terakhir yang kita lakukan dengan eksekutif-eksekutif yang ada di kabupaten, kota, dan propinsi. Agar waktu yang tinggal 30 hari ini betul-betul efektif sehingga setiap proses-proses yang ada di bawah bisa kita respons secara cepat. Intinya ke sana, ujar Jokowi.

Jokowi mengaku sempat memberikan tiga pesan penting saat konsolidasi berlangsung. Pertama, terkait dengan hasil survei yang menyebutkan bahwa elektabilitas
pasangan 01 kini jauh lebih unggul dibandingkan paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Meskipun demikian, dia meminta agar hal tersebut tidak lantas membuat mereka berpuas diri.

Baca juga :