Kampanye di GBK, Jokowi Ungkit Masalah Ekonomi

Di tengah ekonomi global yang sulit, Indonesia bisa bertahan dengan pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen.
Sabtu, 13 April 2019 19:22 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Calon presiden petahana, Joko Widodo sempat menyinggung prihal kestabilan ekonomi di Indonesia. Hal itu terbuti pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kini berada di angka lima persen.

Baca:Kampanye Terbuka Jokowi-Maruf Amin Guncang GBK

Di tengah ekonomi global yang sulit, di tengah ekonomi global yang terus menerus kita tahu negara kita bisa bertahan denganpertumbuhan ekonomi di atas angka 5, ungkap Jokowi dalam orasi politiknya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4).

Jokowi mengatakan, saat ini Indonesia memang masih memiliki banyak pekerjaan besar. Pasalnya, untuk menjadi negara besar dan maju memang harus melewati barbagai tantangan. Karenanya selama 4,5 tahun ini banyak melakukan perbaikan kesejahteraan masyarakat hingga turun langsung untuk mengontrol langsung program-program yang sedang dijalankan.

Hasilnya, kata Jokowi, saat ini angka kemiskinan di Indonesia sudah jauh berkurang hingga menyentuh satu digit. Selain itu, angka pengangguran pun turun dari yang awalnya 5,9 persen kini menjadi 5,3 persen.

Baca juga :