Kiai Ma’ruf Ajak Masyarakat Kaltim Perangi Hoaks

Menurut Kiai Ma'ruf Amin, masyarakat harus berpikir secara cerdas dan tidak mudah terhasut oleh sejumlah isu yang menyesatkan.
Jum'at, 22 Maret 2019 17:25 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Samarinda, Gesuri.id - Calon Wakil Presiden RI, Kiai Maruf Amin mengajak masyarakat Kalimantan Timur untuk ikut serta memerangi berita hoak yang marak beredar di media sosial menjelang Pilpres 2019.

Menurut Kiai Maruf Amin, masyarakat harus berpikir secara cerdas dan tidak mudah terhasut oleh sejumlah isu yang menyesatkan terkait dengan calon Presiden.

Baca:Jelang Pemilu, Puan Ajak Masyarakat Cegah BeritaHoaks

Muncul kabar kalau Jokowi- Maruf menang maka Menteri Agama akan dibubarkan, orang akan dilarang melakukan azdan, tidak boleh membaca Quran, itu semuanya fitnah, karena saat ini Jokowi sudah Presiden dan kejadian itu tidak terjadi, kata Kiai Maruf Amin saat memberikan Tausiah Kebangsaan dalam acara deklarasi Relawan Anak Republik di Gedung Convention Hall, Samarinda, Jumat (22/3).

Mantan Rais Syuriah PBNU tersebut mengatakan, bahwa beredar isu Jokowi anti ulama padahal saat ini dia merupakan ulama dan digandeng Jokowi menjadi cawapres.

Baca juga :