Masyarakat Kulon Progo Diimbau Tolak ‘People Power’

Aksi tersebut dapat mengakibatkan konflik horizontal yang berkepanjangan dan merugikan bangsa Indonesia sendiri.
Minggu, 19 Mei 2019 19:58 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Kulon Progo, Gesuri.id - Bupati Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Hasto Wardoyo mengimbau masyarakat di wilayahnya untuk menolak gerakan people power karena dapat mengakibatkan konflik horizontal yang berkepanjangan dan merugikan bangsa Indonesia sendiri.

Hasto Wardoyo di Kulon Progo, Minggu (19/5), mengatakan gerakan people power dapat menimbulkan perpecahan dan kekacauan itu tidak akan berpengaruh terhadap sikap masyarakat Kulon Progo, sehingga mereka tidak akan terjebak dalam gerakan yang sama sekali tidak cerdas.

Baca:Jelang 22 Mei, Benteng Kekuatan Rakyat Ciptakan Kedamaian

Kasihan rakyat bawah yang sedang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup harus menderita karena terjadi konflik. Kita mestinya lebih memikirkan dan meningkatkan kepedulian terhadap rakyat kecil ketimbang memunculkan persoalan baru yang berakibat rakyat terluka, kata Hasto.

Saat ini bangsa Indonesia membutuhkan penanganan persoalan yang cerdas dari pada melakukan gerakan yang bisa merugikan bahkan menyengsarakan rakyat. Lebih baik kita, para tokoh politik, agama dan pemuda maupun unsur lainnya memikirkan sekaligus membangun gagasan positif dalam upaya memajukan Indonesia dan mensejahteraan rakyat secara menyeluruh

Baca juga :