PDI Perjuangan Puncaki Suara Pileg di Kabupaten Kediri

PDI Perjuangan Kabupaten Kediri meraih suara sebesar 21,05 persen.
Sabtu, 17 Februari 2024 20:46 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Kediri, Gesuri.id -Perolehan suara pasangan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo-Mahfud M.D di Kabupaten Kediri hampir dipastikan kalah banyak dibanding dua pasangan capres lain.

Yakni, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Anies Baswedan-Muhaimin. Namun, hasil tersebut tidak berkolerasi positif dengan capaian suara partai politik (parpol) dalam pemilihan umum legislatif (pileg). Sesuai hasil rekapitulasi sementara KPU RI, PDI Perjuangan masih memuncaki perolehan suara.

Rekapitulasi sementara yang dihimpun dari situshttp://pemilu2024.kpu.go.id/menyebutkan, perhitungan yang didasarkan dariuploadformulir C-hasil sudah mencapai 24,19 persen. Dari sana, PDI Perjuangan Kabupaten Kediri meraih suara sebesar 21,05 persen. Di bawahnya ada partai persatuan pembangunan (PPP) sebesar 20,87 persen. Kemudian, partai kebangkitan bangsa (PKB) 13,65 persen (selengkapnya lihat grafis).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Murdi Hantoro yang dikonfirmasi terkait hasil tersebut tak mengelak. Hasil rekapitulasi sementara unggul tapi perhitungan masih terus berjalan. Semoga sampai akhir nanti tetap unggul, kata pria yang akrab disapa Hantoro itu sembari menyebut partainya juga melakukan rekapitulasi mandiri secara manual sejak kemarin sore.

Hantoro berharap PDI Perjuangan akan terus memuncaki hasil penghitungan suara pileg hingga selesai. Sebab, sesuai target partai berlambang moncong putih itu memang ingin menambah capaian kursi di DPRD Kabupaten Kediri. Kami menargetkan bisa mendapat 17 kursi di DPRD, lanjut Hantoro sembari menyebut di pileg 2019 lalu PDI Perjuangan mendapat 15 kursi, Jumat (16/2/2024).

Baca juga :