Pemilih Pemula Diminta Pro Aktif Bikin e-KTP

Perekaman data e-KTP itu sangat penting untuk menghindari kekisruhan akibat dari banyaknya pemilih pemula yang belum terdaftar.
Jum'at, 28 Desember 2018 14:07 WIB Jurnalis - Ali Imron

Jakarta, Gesuri.id - Mendekati masa kampanye Pemilu 2019 yang tinggal beberapa hari lagi, Mendagri Tjahjo Kumolo mengajak kepada para pemilih pemula untuk segera membuat e-KTP sehingga mereka bisa menyalurkan suara pada 17 April mendatang.

Kami mohon adik-adik remaja tadi (yang belum merekam data kependudukan) pro-aktif, walau namanya sudah ada di DPT (daftar pemilih tetap), ujar Tjahjo di sela-sela acara Laporan Akhir Tahun Kemendagri dan BNPP di kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (26/12).

Perekaman data e-KTP itu sangat penting untuk menghindari kekisruhan akibat dari banyaknya pemilih pemula yang belum terdaftar. Tjahjo juga menyebut jika sukses penyelenggaraan pemilu tidak bergantung dari pemerintah melainkan partisipasi masyarakat.

Baca : Tjahjo Ingatkan Lokasi Kampanye Pemilu Ada Aturannya

Karena masyarakat-lah yang menentukan siapa pemimpin yang akan dipilih untuk menjabat lima tahun ke depan. Saya kira kuncinya di warga negara, ucapnya.

Baca juga :