Pilgub Kalbar, PDI Perjuangan Tetap Ingin Berkoalisi 

Perolehan 15 kursi di DPRD Kalbar pada Pemilu 2019 lalu dipatok bertambah dua kursi menjadi 17 di Pemilu 2024. 
Jum'at, 15 Juli 2022 08:24 WIB Jurnalis - Ali Imron

Kubu Raya, Gesuri.id - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menargetkan partainya kembali menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang. Perolehan 15 kursi di DPRD Kalbar pada Pemilu 2019 lalu dipatoknya bertambah dua kursi menjadi 17.

Baca:Kinerja Kadis Buruk Harus Dievaluasi Jangan Dipakai Lagi

Penambahan perolehan kursi DPRD dikatakan Lasarus agar partainya bisa mengusung calon sendiri pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar di tahun 2024 mendatang. Kendati demikian, Lasarus menyebut target itu bukan menandakan bahwa partainya enggan berkoalisi dengan partai lain di Pilgub 2024.

Minimal kita masih tetap pemenang, ya (di Pemilu 2024). Tentu kami punya semangat untuk bisa lebih. Sekarang 15 kursi (DPRD Kalbar), mungkin kita targetkan 17 kursi nanti di pemilihan legislatif yang akan datang sehingga pemilihan gubernur kita bisa nyalon sendiri. Tapi, jangan dipelintir, ya. Tetap PDI Perjuangan pengennya berkoalisi, kalau nyalon. Nanti kita lihat, ucapnya saat diwawancarai di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, baru-baru ini.

Baca juga :