Pilkada DKI 2024, Pengamat: Risma PDI Perjuangan versus Anies Sangat Kompetitif

''katakanlah pak Anies maju lagi ataupun misalnya PDI Perjuangan mengusung bu Risma, tentu pertarungan akan sangat kompetitif sekali,"
Kamis, 29 Februari 2024 12:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pengamat Politik Citra Institute Yusak Farhan mengatakan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2024 lawan seimbang dan sangat kompetitif jika PDI Perjuangan mengusung Tri Risma Harini dan bertarung dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Kalau lawannya dapat yang seimbang katakanlah pak Anies maju lagi ataupun misalnya PDI Perjuangan mengusung bu Risma, tentu pertarungan akan sangat kompetitif sekali, jelasnya, Senin (26/2).

Ia juga memprediksi pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2024 akan diikuti tiga pasangan kandidat berkompeten untuk bersaing meraih suara terbanyak di Jakarta.

Saya kira prediksinya tetap ya sekitar tiga pasang calon yang akan bertarung nanti, kata Yusak kepada wartawan di Jakarta.

Yusak menjelaskan, meski baru terdengar tiga nama yang muncul ke publik, namun pertarungan di Pilkada DKI diprediksi akan kompetitif mengingat kemampuan calon yang diusungkan.

Baca juga :