Prabowo Krisis Kepercayaan pada TNI, Jokowi: Saya Percaya

Politik Pertahanan Jokowi Bangun Kedaulatan Bangsa.
Sabtu, 30 Maret 2019 22:15 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan pada debat ketiga Capres nomor urut 01 Joko Widodo sangat memuaskan dan mampu secara komprehensif menjelaskan konsepsi politik pertahanan.

Baca:Prabowo Sibuk Beretorika, Jokowi Siapkan Kemajuan Teknologi

Pemahaman terhadap titik-titik strategis guna melindungi seluruh kawasan Indonesia dari Aceh hingga Papua, dan dari Miangas hingga ke Rote menjadi daya kejut Pak Jokowi, ujarnya.

Sedangkan, Hasto melanjutkan, Capres 02 Prabowo hanya berfokus pada proporsionalitas anggaran TNI dari pada hal fundamental tentang konsepsi politik pertahanan.

Pentingnya kemanapun gelar pasukan terintegrasi diseluruh negeri adalah kunci. Gelar kekuatan pertahanan yang tidak Jawa sentris. Kemampuan membangun devisi 3 Kostrad; pengembangan Komando AU di Biak. Armada AL di sorong. Daya gelar pasukan di 4 titik penting, Natuna, Morotai, Saumlaki, Biak. Demikian halnya terhadap peningkatan kemampuan radar maritim udara di 19 titik terkoneksi, dan 11 titik sudah terkoneksi. Kesemuanya sangat hakiki, menyentuh aspek filosofi politik pertahanan hingga pemahaman pada pentingnya melindungi kedaulatan negeri, ungkapHasto.

Baca juga :