Putusan MK, Hasto Apresiasi Sikap Kenegarawanan Prabowo

Sesuai dengan watak pemimpin yang percaya kepada seluruh jajaran konsitusional.
Jum'at, 28 Juni 2019 11:45 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengapresiasi atas sikap kenegarawanan yang ditunjukkan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang telah menerima hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Itu merupakan hal yang sesuai dengan watak pemimpin yang percaya kepada seluruh jajaran konsitusional. Dengan demikian kami memberikan apresiasi atas sikap-sikap positif tersebut, kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6) malam.

Baca:PDI Perjuangan: Kemenangan Jokowi, Sebuah Tanggung Jawab

Sebelumnya, Majelis hakim konstitusi telah menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden 2019 yang diajukan pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Putusan dibacakan Ketua MK, Anwar Usman yang memimpin sidang di Gedung MK, Jakarta, Kamis (27/6) pukul 21.15 WIB.

Disisi lain, Prabowo mengatakan akan menghormati putusan MK, namun ia menyatakan bahwa pihaknya akan meneruskan konsultasi dengan tim hukum BPN Prabowo-Sandi untuk mencari langkah konstitusional lainnya.

Baca juga :