Relawan Progresif Ganjar-Mahfud Bagikan Air Bersih di Wonogiri

Kekeringan serius telah mengurangi pasokan air, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun pertanian.
Jum'at, 26 Januari 2024 04:45 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Relawan Progresif Ganjar-Mahfud mengadakan bakti sosial (baksos) dengan membagikan air bersih secara gratis kepada warga di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, yang sedang mengalami kekeringan panjang.

Kekeringan serius telah mengurangi pasokan air, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun pertanian. Kami dari Relawan Progresif Ganjar-Mahfud ingin mengubahnya dengan aksi nyata, kata Direktur Nasional Progresif Eka Sastra dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa (23/1).

Eka menjelaskan relawan Progresif berfokus pada penyediaan air bersih bagi ratusan warga di Wonogiri yang mengalami kekeringan dalam waktu lama.

Ini bukan hanya tentang membagikan air. Tapi juga memastikan bahwa setiap warga Indonesia memiliki akses ke air bersih dan sehat. Ini hal yang akan diperjuangkan oleh pasangan Ganjar-Mahfud apabila terpilih sebagai pemimpin negeri, ujarnya.

Eka mengatakan dengan aksi ini, Relawan Progresif Ganjar-Mahfud Md berharap dapat menginspirasi lebih banyak relawan tidak hanya relawan politik tapi siapapun di Indonesia untuk berinisiatif serupa di seluruh Indonesia, demi memastikan bahwa setiap rumah tangga memiliki akses ke air bersih dan sehat.

Baca juga :