Tangan Jokowi Memegang Kuping Bentuk Ekspresi Berpikir Keras

Berbagai ekspresi dan gerakan anggota tubuh masing-masing kandidat juga tak luput dari sorotan warganet.
Senin, 18 Februari 2019 16:11 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Debat kedua Pilpres sudah berlalu. Tapi perang antarpendukung tetap lanjut. Mulai dari aksi saling berbalas tagar di media sosial hingga cek fakta atas pernyataan masing-masing kandidat.

Berbagai ekspresi dan gerakan anggota tubuh masing-masing kandidat juga tak luput dari sorotan warganet. Seperti ketika Jokowi tengah menutup telinga bagian kirinya dengan telunjuk.

Baca:Soal Ear Piece, Jokowi: Fitnah Jangan Diteruskan

Ada juga gambar lainnya Jokowi sedang memencet semacam ballpoint. Muncul pertanyaan netizen, misalnya, Ada apa di kuping? Ada wireless earphone? Apa yang sedang didengarkan? Mendengarkan arahan? Atau mendengarkan rekaman jawaban? Kenapa pulpen sering dipencet? Alat untuk komunikasi? Atau on/off player audio untuk panduan?

Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi pun merespon kehebohan di dunia maya itu. Kubu penantang bahkan menyarankan agar Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf segera memberi penjelasan soal isu petahana menggunakan alat bantu dengar (ABD) seperti earpiece wireless saat debat capres, tadi malam.

Baca juga :