TKN KIK Apresiasi Pengumuman KPU

"Kami berharap kepada seluruh penyelenggara pemilu dapat menjadi wasit yang terbaik di dalam meningkatkan kualitas demokrasi kita"
Kamis, 20 September 2018 23:23 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia kerja (TKN KIK) mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah resmi menetapkan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden RI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris TKN KIK, Hasto Kristiyanto saat konferensi pers di Media Center Jokowi-Maruf Amin, Jalan Cemara no 19, Menteng, Jakarta, Kamis (20/9).

Kami tentu saja memberikan apresiasi kepada KPU di mana hari ini telah mengumumkan daftar calon tetap seluruh Partai politik dari pengusung baik pasangan Bapak Jokowi-Kiai Maruf maupun Pak Prabowo dan Pak Sandi, ujar Hasto.

Dengan ditetapkannya Jokowi-Maruf Amin sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2019 mendatang, maka Hasto berharap agar penyelenggara pemilu bisa menjadi wasit yang adil dan dapat mengimplementasikan tahapan-tahapan pemilu agar dapat berjalan dengan lebih demokrasi dengan menempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi.

Kami berharap kepada seluruh penyelenggara pemilu benar-benar dapat menjadi wasit yang terbaik di dalam meningkatkan kualitas demokrasi kita, ucap Hasto.

Seperti diketahui, KPU secara resmi menetapkan pasangan Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno sebagai capres dan cawapres RI. Selain itu KPU juga telah menetapkan Daftar Caleg Tetap (DCT) DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD.

Baca juga :