Gubernur Sumbar Kader PKS juga Dukung Jokowi 2 Periode

"Sah-sah saja. Semua kepala daerah jangan lihat dia partainya mana pasti akan mendukung pemerintah pusat karena ada sinergi pembangunan"
Selasa, 10 Juli 2018 23:07 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengklaim Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), meski Irwan diketahui sebagai politikus PKS. Dukungan pada Jokowi karena kinerja Jokowi yang Indonesia-centris.

Gubernur Sumbar segala yang dari PKS kami nggak lihat partainya, dia akui bahwa pembangunan yang dicanangkan oleh Pak Jokowi yang Indonesia-centris ini ada manfaatnya, kata Tjahjo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7).

Tjahjo mengutarakan hal itu saat membicarakan soal dukungan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) kepada Jokowi. Menurut Tjahjo, hal itu wajar saja dilakukan TGB.

Sah-sah saja. Semua kepala daerah jangan lihat dia partainya mana pasti akan mendukung pemerintah pusat karena ada sinergi pembangunan di daerah, sebut dia.

Tjahjo menilai tak ada yang perlu dipersoalkan terkait dukungan dari kepala daerah kepada presiden. Selain itu, dia tak melihat ada masalah apabila sang kepala daerah punya pilihan politik berbeda dengan partai pengusung.

Baca juga :