Tampil Memukau, Karolin-Gidot Jadi Trending Topic

Punya penjabaran apik dan tampil memukau, Karolin-Gidot menjadi trending topic dalam pembicaraan di twitter.
Sabtu, 05 Mei 2018 23:01 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Pontianak, Gesuri.id Dalam debat kandidat tahap kedua, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 Kalimatan Barat (Kalbar) tampil memukau dan penuh pesona. Tampil dengan simbol perdamaiandan jawaban yang tepat sasaran membuat pasangan ini jadi trending topic dalam media sosial twitter saat acara debat publik yang berlangsung di Qubu Resort, Pontianak, Sabtu (5/5).

Karolinterlihat anggun mengenakan kebaya warna merah berpadu dengan selendang berwarna orange. Sementara Gidot berpakaian ala Madura dengan kaos sakera lurik warna merah dan putih dibalut kemeja berwarna hitam. Hal ini menandakan pasangan ini sejatinya cinta perdamaian. Sekaligus menjadi simbol kerukunan dan persatuan.

Sebab sejauh ini Kalimantan pernah didera konflik berdarah antara suku etnis migran asal Madura dengan suku Dayak. Misalnya pada 2001 terjadi Konflik Sampit yang merebak hingga seluruh Kalimantan. Bahkan, konflik Sampit tahun 2001 sejatinya bukanlah insiden yang terisolasi, karena telah terjadi beberapa insiden sebelumnya antara warga Dayak dan Madura. Konflik besar terakhir terjadi antara Desember 1996 dan Januari 1997 yang mengakibatkan 600 korban tewas.

Baca:Karolin Siapkan Kado Sekolah Unggulan untuk Pelajar Kalbar

Baca juga :