Warga Balusu Yakin Prof Andalan Lebih Becus Usir Banjir

Warga percaya, banjir yang kerap datang setiap tahun tersebut akibat konsep pembangunan yang tak dirancang dengan baik.
Kamis, 05 April 2018 15:31 WIB Jurnalis - Ali Imron

Barru, Gesuri.id Warga Desa Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru tampaknya sudah bosan jika daerah mereka kerap menjadi langganan banjir setiap tahun. Karenanya, mereka pun menaruh harapan besar kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman atau Prof Andalan untuk melakukan perubahan.

Warga percaya, banjir yang kerap datang setiap tahun tersebut akibat konsep pembangunan yang tak dirancang dengan baik. Untuk itu dalam Pilgub Sulsel nanti, mereka siap memilih Prof Andalan.

Air tidak dapat mengalir dengan sempurna ke laut karena terpotong oleh jalan rel kereta. Artinya konsep pembangunannya tidak dipikirkan matang. Akibatnya terjadi banjir di dua kecamatan, yakni Balusu dan Tanete Riaja, kata Subhan, warga Takkalasi, saat berdialog dengan Cawagub Andi Sudirman Sulaiman, di rumah tokoh warga Kelurahan Takkalasi, Rabu (4/4).

Subhan berharap, Andi Sudirman Sulaiman mampu mengonsep infrastruktur pembangunan dengan baik. Apalagi dia juga berlatar belakang profesional. Apalagi selama ini Pak Prof juga sudah terbukti dalam merancang pembangunan di Bantaeng, tambahnya.

Terhadap dukungan tersebut, Andi Sudirman Sulaiman mengaku bersyukur dan berterima kasih. Dia pun banyak mendapat masukan dari warga mengenai masalah pelik yang kini sedang dihadapi.

Baca : Kunjungi Desa Batu-Batu, Prof Andalan Ketemu Teman Memancing

Baca juga :