Yakin Diperjuangkan, Guru Honorer Bandung Dukung Hasanah

Pasangan Hasanah memiliki komitmen perjuangan guru honorer mendapatkan hak yang sama dengan guru tetap
Sabtu, 21 April 2018 23:59 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Bandung, Gesuri.id - Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I), yang merupakan gabungan guru-guru se-Kota Bandung menyampaikan dukungannya kepada pasangan calon Hasanah, jagoan PDI Perjuangan menang dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat (Jabar) pada Juni 2018 mendatang.

Hadir menemui Ika Eviolina Hasananuddin, istri calon Gubernur TB Hasanuddin, Ketua FHK2I Jawa Barat, Imam Supriatna secara resmi mewakili forum tersebut, pada Jumat (20/4).

Secara resmi, FHK2I mendukung paslon nomor urut 2, TB Hasanuddin-Anton Charliyan. Pasangan Hasanah memiliki komitmen perjuangan guru honorer mendapatkan hak yang sama dengan guru tetap, kata Imam kepada Ika, istri Kang Hasan.

Menurut Imam Supriatna, selama ini guru honorer selalu mendapatkan perlakuan berbeda dengan guru tetap. Padahal menurutnya, tanggung jawab yang di pikul guru honorer sama dengan guru tetap, terlebih banyak guru honorer yang sudah puluhan tahun mengabdi menjadi tenaga pendidik dalam mencerdaskan bangsa, tapi masih belum berkesempatan diangkat menjadi guru tetap.

Kami ingin nasib guru honorer juga diperhatikan. Selama ini kita berkomitmen mencerdaskan bangsa, bertanggung jawab layaknya guru tetap. Tapi tetap saja belum ada kepastian kapan kami bisa diangkat dan mendapat hak yang sama dengan guru-guru tetap. Selain itu jumlah guru honorer di Jabar mencapai 36.900 orang. Untuk itu, kami berharap pasangan Hasanah bila terpilih, mau memperhatikan kesejahteraan nasib guru honorer yang besar ini, harapnya.

Baca juga :