Ada Keluarga Besar Ganjar Ikut Transmigrasi Tahun 1980an di Kabupaten Muba

Memang kemunculan Ganjar Pranowo di Bumi Serasan Sekate itu agak mengejutkan.
Minggu, 12 November 2023 12:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Muba, Gesuri.id Warga di empat desa transmigrasi di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), rela menanti sejak pagi ketika mendengar kabar bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo, akan hadir di tengah mereka, pada Senin (6/11/2023).

Memang kemunculan Ganjar Pranowo di Bumi Serasan Sekate itu agak mengejutkan, dan tak sedikit yang menilai bahwa Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode itu sudah melakukan kampanye. Padahal, apa yang dilakukan Ganjar itu hanya sebatas silaturahmi dan tilik dulur (melihat saudara).

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Kabupaten Muba Ganjar-Mahfud, Beni Hernedi menyatakan, tidak ada hal yang khusus saat Ganjar Pranowo hadir di empat desa tersebut. Karena semua dilakukan dengan cepat dan tidak ada yang sampai merepotkan warga desa, karena semua berlangsung apa adanya.

Acara ini bukan kampanye, karena tidak ada materi-materi kampanye, misalnya spanduk atau desain untuk bakal calon presiden, itu tidak ada. Hanya pertemuan menyapa warga biasa saja, ujar Beni.

Eks Wakil Bupati Muba dua periode itu, memang mendamping Ganjar saat berkunjung ke empat titik yang spesial, seperti di Desa Beji Mulyo, Kecamatan Tungkal Jaya. Desa ini merupakan desa transmigrasi yang terbentuk pada tahun 1980an.

Baca juga :