75 Tahun Indonesia Merdeka, Perang Masih Belum Usai

Oleh: Ketua DPC GMNI Kota Surabaya, Aldian Dwi Pamungkas.
Selasa, 11 Agustus 2020 09:16 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Surabaya, Gesuri.id - Kita telah mengetahui bahwa pandemi COVID-19 telah menjadi bencana Dunia dan berimbas pada negara kita Indonesia yang beberapa hari lagi akan memperingati Hari Kemerdekaan ke -75.

Dalam sejarah perjalanan bangsa semenjak kita merdeka, Pemerintah Indonesia baru pertama kali menangani pandemi virus dengan mengeluarkan seluruh upaya dan daya kekuatan melalui kebijakan demi menyelamatkan hajat hidup rakyat Indonesia dari keselamatan korban jiwa maupun perekonomian makro dan mikro.

Diawali dengan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang diterapkan di beberapa daerah belum menunjukan hasil yang efektif dan malah memperparah kondisi ekonomi secara makro maupun mikro.

Di sektor mikro kita dapat merasakan Pendapatan sektor non formal seperti pedagang bakso, tukang ojek dan lainya mengalami kemacetan pendapatan akibat pemberlakuan PSBB ini. PHK dan karyawan Industri dirumahkan akibat dari keadaan pandemi dan kebijakan PSBB dibeberapa daerah yang mengharuskan beberapa daerah perniagaan macet.

Baca:Presiden Jokowi Ingin Jaga Netralitas Profesionalisme ASN

Baca juga :